Lima Social Entrepreneur Pilihan Danamon

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) kembali menggelar acara penganugerahan Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2015. DSEA 2015 merupakan suatu penghargaan dan bentuk apresiasi Danamon kepada pejuang kesejahteraan Indonesia yang telah membangun wirausaha yang berkelanjutan dan dapat mengatasi masalah sosial di lingkungan sekitarnya.

Pada penganugerahan Danamon Social Entrepreneur Awards 2015, masyarakat Indonesia telah memilih Fajri Mulya Iresha, yang memberdayakan serta membina pemulung dan kaum marjinal dalam pengumpulan sampah di Depok, Jawa Barat, sebagai Peraih Favorit dari lima peraih DSEA 2015. Pemilihan peraih favorit dilakukan melalui proses voting online melalui website dan akun sosial media resmi DSEA 2015 dari tanggal 5 Oktober hingga 1 November 2015.

Fajri Mulya Iresha berhak mendapatkan hadiah total sebesar Rp 50 juta, sementara keempat peraih lainnya menerima hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 30 juta, dan semua peraih menerima medali dan piagam penghargaan. Empat peraih DSEA 2015 lainnya yang dipilih berdasarkan hasil seleksi Dewan Juri adalah Ahmed Tessario, Ni Kadek Eka Citrawati, Putu Gede Asnawa Dikta, dan Yayah Muslihah.

Sng Seow Wah, Direktur Utama Danamon mengatakan bahwa para peraih DSEA 2015 telah mendirikan usaha yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi diri mereka dan juga masyarakat di sekitar mereka. “Kesuksesan usaha mereka tercapai melalui pemberdayaan masyarakat sekitar sebagai bagian penting dari usaha-usaha mereka,” jelasnya.

Dewan Juri DSEA 2015 terdiri dari Rhenald Kasali, Ketua Dewan Juri yang merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia; Choirul Djamhari, Deputi Menteri Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia; Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Harian Media Indonesia; Nadine Zamira Sjarif, Miss Earth Indonesia 2009; dan Ketut Alam Wangsa Wijaya, Business Performance & Alignment Head Danamon Simpan Pinjam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*