Pembangunan Daerah Bisa Dibiayai Dana CSR

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser Kalimantan Timur (Kaltim) berharap pembangunan di daerah ini dapat dibiayai Corporate Social Responsibility/CSR (tanggungjawab sosial perusahaan). Karena, pemerintah ini mengalami keterbatasan dana untuk pembangunan daerah.

“Saya berharap pula CSR dapat dikhususkan mengarah pada pencapaian salah satu bagian dari visi dan misi Bupati Paser 2016-2021, yaitu mewujudkan Kabupaten Paser yang mandiri dari visi, terwujudnya Kabupaten Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” kata Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi di Paser, Kaltim, kemarin.
Pembangunan melalui dana CSR juga harus dapat memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan mempertimbangkan kondisi dan potensi masing-masing wilayah.

Langkah ini membutuhkan dukungan dan komitmen bersama pihak-pihak terkait seperti perusahaan dengan pemerintah daerah, masyarakat, dan legislatif.

CSR wajib diselenggarakan oleh setiap perusahaan aktif berdasarkan Undang-Undang (UU) Peraturan Terbatas (PT) dan Peraturan Daerah (Perda). Langkah ini bersinergi dengan Tim Sinergi Pelaksanaan CSR yang dibentuk oleh Pemda melalui Surat Keputusan (SK) Bupati.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*