Menteri Marwan Gandeng CSR BUMN untuk Bangun Desa

desa

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menggandeng BUMN untuk mempercepat pembangunan masyarakat desa, daerah tertinggal dan kawasan transmigrasi. Selain dana desa yang sudah dikucurkan langsung ke desa, menurut Menteri Marwan, BUMN dan perusahaan swasta memiliki peran penting untuk mendukung percepatan pembangunan desa melalui program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) yang dimilikinya.

“Kemarin kita sudah melakukan MoU dengan BRI dan BULOG. Kedepan, kita akan terus membangun kerjasama dengan beberapa BUMN untuk membantu percepatan pembangunan di perdesaan,” ujarnya di Jakarta, Selasa, 18 Agustus lalu.

Marwan menambahkan CSR yang dimiliki BUMN bisa disalurkan dalam bentuk kegiatan pelatihan dan pendampingan, serta menyediaan fasilitas pengembangan usaha mikro kecil dan menengah yang produktif. CSR BUMN dan perusahaan swasta bisa menunjang penguatan perekonomian desa.

“Desa bisa mengembangkan produktifitasnya karena dibantu oleh program CSR yang dipunyai BUMN ataupun perusahaan swasta lainnya. Saya berharap dengan adanya sumbangsih BUMN melalui CSR dan program lainnya, bisa mendorong penguatan ekonomi masyarakat perdesaan” jelasnya.

Penguatan ekonomi masyarakat perdesaan, imbuh Menteri Marwan nantinya bisa diukur dari produk yang dihasilkan masyarakat perdesaan.

“Salah satunya adalah program ‘one village one product’ sebagai salah satu indikasi produktifitas dan penguatan perekonomian desa,” tandasnya.kabarCSR/KN.

Leave a Reply