Sampoerna Raih Penghargaan CSR Internasional

Sampoerna

PT Sampoerna Tbk (Sampoerna) memenangkan dua penghargaan sekaligus dalam ajang Asia Responsible Entrepreneurship Awards (AREA) 2015 yang berlangsung di Banyan Tree, Macau pada Jumat, 19 Juni lalu. Dua penghargaan yang diraih Sampoerna adalah Social Empowerment dan Responsible Business Leader untuk Paul Janelle selaku President Director PT. HM Sampoerna Tbk.

Asia Responsible Entrepreneurship Awards (AREA) 2015 adalah ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Enterprise Asia, sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan.

Dalam sambutannya President Enterprise Asia, William Ng menyampaiakan AREA 2015 diadakan untuk memberikan apresiasi pada perusahaan-perusahan di Asia Pasifik yang telah melaksanakan kegiatan bisnis dengan selalu memperhatikan nilai tanggung jawab dan etika, kepatuhan terhadap hukum, kepedulian terhadap isu kesehatan, rasa hormat terhadap masyarakat dan perseorangan, keterlibatan dalam komunitas dan perlindungan lingkungan dalam menjalankan perusahaan yang bersifat berkelanjutan.

“AREA 2015 diadakan untuk memberikan penghargaan bagi perusahaan yang menghadirkan produk, jasa, proyek, dan program unggulan, inovatif dan berkelas dunia” ungkapnya.

President Director Sampoerna, Paul Janelle, mengatakan penghargaan yang diraih ini bukan hanya melambangkan pengakuan terhadap investasi CSR yang telah perusahaan lakukan selama ini, melainkan juga dorongan untuk melanjutkan dan terus meningkatkan program-program CSR tersebut. Selama ini perusahaan melaksanakan tanggung jawab sosial pada masyarakat melalui program Sampoerna untuk Indonesia. Program ini memiliki 4 pilar utama yaitu pendidikan, ekonomi, pemberdayaan perempuan dan tanggap bencana.

“Sampoerna untuk Indonesia didirikan dengan satu tujuan utama, yaitu untuk memajukan masyarakat Indonesia melalui beragam kegiatan tanggung jawab sosial dimana Sampoerna beroperasi dan menjalankan kegiatan usaha, baik melalui pemberdayaan ekonomi atau pemberdayaan masyarakat secara umum” pungkasnya.kabarCSR/ika.

Leave a Reply