Trakindo Raih CSR Awards di Macau

Trakindo

PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, meraih penghargaan berskala
internasional Asia Responsible Entrepreneurship Awards (AREA) 2015 di Macau untuk kategori Investment in People. Trakindo dinilai berhasil melahirkan generasi terampil dalam bidang alat berat secara berkelanjutan melalui program Cooperative (Coop). Program Coop Trakindo ini merupakan wujud tanggung jawab sosial atau yang lebih dikenal dengan corporate social responsibility (CSR) perusahaan dalam memajukan kualitas pendidikan nasional Indonesia yang berbasis berkarakter.

Asia Responsible Entrepreneurship Awards (AREA) 2015 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Enterprise Asia untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Asia atas komitmen mereka terkait program tanggung jawab sosial perusahaan secara berkelanjutan. Penghargaan ini terdiri dari beberapa kategori, yaitu: Social Empowerment Award, Investment in People Award, Green Leadership Award, Health Promotion Award, SME CSR Award dan Responsible Business Leader Award.

Dalam melaksanakan program Coop, Trakindo menggandeng sembilan SMK dan Enam Politeknik yang tersebar di seluruh Indonesia. Program ini meliputi pemberian materi pembelajaran, sarana pendukung, pelatihan soft skill, pelatihan kerja bagi siswa dan mahasiswa serta pelatihan teknik para pengajar. Keahlian dan pengalaman yang didapatkan oleh para siswa dan mahasiswa dalam program Coop Trakindo menjadikan mereka memiliki kompetensi lebih yang mampu menjawab tantangan lapangan pekerjaan.

Menejemen Trakindo menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak dalam menyukseskan program Coop, sehingga diraihnya penghargaan AREA 2015 ini. Sebagai warga dunia usaha, Trakindo berperan aktif dalam pembangunan Indonesia, diantaranya melalui pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.kabarCSR/ika.

Leave a Reply