Trakindo Siapkan SDM Profesioanal Industri Alat Berat

cooptrakindo

PT Trakindo Utama (Trakindo), kembali menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di industri alat berat secara berkelanjutan melalui program beasiswa. Pada kesempatan kali ini beasiswa diberikan kepada 23 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Trakindo yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) pada program studi alat berat.

Menurut Chief Administration Officer Trakindo, Maria T. Kurniawati, program ini merupakan salah satu pilar utama tanggung jawab sosial perusahaan yang dikenal dengan program Cooperative (Coop) Trakindo.

“Kami mengadakan program Cooperative (Coop) Trakindo yang bertujuan menaikkan kompetensi guru dan murid melalui berbagai pendekatan. Salah satunya memberikan kesempatan beasiswa bagi murid SMK yang berprestasi,” ungkapnya.

Trakindo berkeyakinan kompetensi teknik yang didapat siswa di SMK jika ditambahkan dengan pendidikan tinggi di Politeknik dapat melahirkan profesional yang lebih berkualitas, lebih dekat dengan kebutuhan industri, serta lebih berkarakter.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), H. Edi Yohanes, menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan Trakindo untuk membina para penerima beasiswa. Kepercayaan ini juga menunjukan bahwa Poliban telah memenuhi standar yang dibutuhkan industri dalam persaingan global saat ini.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk dapat membina para penerima beasiswa. Kami bangga dapat turut mengambil bagian dalam menyukseskan pembangunan nasional dan mempersiapkan generasi muda terampil di bidang industri alat berat melalui program Coop Trakindo,” ujarnya.

Sebelumnya, pada tahun 2014, program Coop Trakindo telah memberikan beasiswa angkatan pertama yang terdiri dari 34 siswa terpilih yang saat ini tengah belajar di tiga Politeknik binaan Trakindo yaitu Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Padang, dan Politeknik Negeri Ujung Pandang. Trakindo berharap, inisiatif yang dilakukan ini dapat juga menginspirasi pihak dan/atau perusahaan lain untuk berpartisipasi memajukan SDM di Indonesia dengan lebih cepat lagi.kabarCSR/KN.

Leave a Reply