Program CSR Diminta Bersinergi Dengan Program Pemerintah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau Kalimantan Timur (Kaltim) berharap program-program corporate social responsibility/CSR (tanggungjawab sosial perusahaan) dapat disinergikan dengan program-program pemerintah daerah (pemda) melalui Forum CSR.

Dengan begitu dana CSR dapat disalurkan tepat sasaran dan terukur. “Forum CSR disampaikan akan sangat membantu perusahaan dalam mengimplementasikan dana CSR kepada masyarakat setiap tahunnya,” kata Bupati Berau Muharram di Berau, kemarin.

Ketua Forum CSR Kabupaten Berau dipilih Pemkab Berau adalah Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Berau M. Gazali. Dia diminta dapat mensinergikan program pemda dengan program CSR, sehingga ini bisa saling mengisi dan tidak tumpang tindih.

Muharram telah melantik Gazali termasuk pengurus Forum CSR Kabupaten Berau, di Berau, kemarin. Forum ini terdiri dari unsur pemerintah dan unsur perusahaan swasta.

“Setiap perusahaan dapat melaporkan CSR kepada Forum CSR,” ujarnya.

Dana CSR diinginkan Pemkab Berau dapat membantu pembangunan program infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Karena, pemerintah mengalami defisit anggaran untuk pembangunan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*