Press "Enter" to skip to content

Artha Graha Peduli Siap Sukseskan Kemala Run 2024

Artha Graha Peduli (AGP) akan mendukung event Kemala Run yang akan diselenggarakan pada Minggu, 9 Juni 2024 mendatang di ICE-BSD, Tangerang Selatan.

Kemala Run merupakan sebuah ajang lomba lari yang diadakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari dalam satu wadah penyelenggaraan Tour of Kemala. Terdapat empat kategori dalam lomba ini, yaitu 5Km, 10Km, 21Km dan Kids Dash. Selain itu, terdapat pula kategori “Disabilitas” yang tidak untuk dilombakan.

Kemala Run digelar bertujuan untuk menggalakkan kegiatan olahraga dikalangan Bhayangkari, Polri maupun masyarakat umum lainnya. Selain itu juga bertujuan untuk menyatukan berbagai unsur masyarakat dalam satu acara lomba lari.

“Kami ingin menggalakan lari yang sedang in, untuk polri, polwan dan masyarakat umum. Jadi semua kita ajak untuk tujuan menyatukan dalam event lari dengan berbagai macam kategori yang telah tersedia. Kita juga ajak anak-anak maupun teman-teman disabilitas. Kita sudah terverifikasi oleh asosiasi internasional jadi sangat layak untuk di ikuti. Akan ada hiburan juga sepanjang rute untuk menyemangati para runner,” terang Sri Wahyuswinta selaku ketua pelaksana Kemala Run 2024 di Wisma Bhayangkari pada Selasa (04/06).

Kemala Run 2024 didukung penuh oleh Bank Artha Graha Internasional, GulaVit, Jakarta International Hotel & Development (JIHD), SCBD, Electronic City Indonesia (ECI), Takokak Win’s Tea, Discovery Hotel and Resorts (DHR), Arthatel, Creative Event Entertainment (CEE), Makmur Elok Graha (MEG), Wahyukartu dan lain-lainnya.

Ketua Umum Artha Graha Peduli (AGP) Heka Hertanto berpesan melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan olahraga khususnya lari. “Artha Graha Peduli/Artha Graha Network peduli pada kesehatan, karena olahraga lari ini bisa membuat fisik (jasmaniah) manusia menjadi lebih sehat seperti pepatah mens sana in corpore sano yang artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” ujarnya.

Bank Artha Graha Internasional sebagai mitra strategis Polri turut memberikan dukungan penuh agar event Kemala Run 2024 powered by Bank Artha Graha Internasional berjalan dengan lancar. Sekretaris Perusahaan Bank Artha Graha Internasional, Elvin Halim mengatakan bahwa Bank Artha Graha Internasional bangga dapat berpartisipasi dalam mendukung perhelatan ini sebagai salah satu wujud dukungan kepedulian kepada industri olahraga nasional seperti balap sepeda, lomba lari, sepak bola, e-sport dan balap mobil listrik (Formula-E) . “Kami sangat bangga dapat secara konsisten mendukung rangkaian kegiatan Tour of Kemala, khususnya Kemala Run 2024 powered by Bank Artha Graha Internasional, dimana antusiasme masyarakat terhadap event ini semakin tinggi setiap tahunnya,” jelasnya.

Sebanyak 10.000 peserta akan meramaikan rute marathon di ICE-BSD dengan komposisi peserta anggota bhayangkari, polwan, polki (polisi lelaki), keluarga besar polri, komunitas lari, penggiat olahraga lari dan masyarakat umum lainnya. (Rr)

Be First to Comment