Press "Enter" to skip to content

Bluebird Bersama Kementerian Kesehatan Melaksanakan Vaksinasi Pengemudi dan Lansia

PT Bluebird Tbk bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan melaksanakan program vaksinasi bagi para lansia dan pengemudi Bluebird Group sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan transportasi publik pada hari Jumat dan Sabtu (5-6 Maret 2021). Kegiatan vaksinasi ini dilakukan di pool Bluebird yang berlokasi di Jalan Mayjend Sutoyo, Jakarta dimana para pengemudi Bluebird Group juga mengajak orang tua mereka (lansia) untuk turut melakukan vaksinasi.

Sebanyak kurang lebih 1.500 orang yang terdiri dari pengemudi dan lansia dari Bluebird Group berpartisipasi dengan melalui metode drivethru guna memastikan proses vaksinasi berjalan dengan mudah dan nyaman. Langkah ini merupakan awal dari keseluruhan proses vaksinasi, dimana diharapkan pada pertengahan tahun semua pengemudi Bluebird Group telah mendapatkan vaksinasi.

Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS mengapresiasi Bluebird Group atas inisiatif mereka dalam melakukan kerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi lansia dan pengemudi transportasi publik. Hal ini sejalan dengan langkah pemerintah dalam menempatkan pengemudi sebagai golongan yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi, sehingga langkah yang dilakukan Bluebird diyakini sangat membantu pemerintah untuk sesegera mungkin mencapai kondisi herd immunity (kekebalan massal).

Sementara itu, Ketua Umum Serikat Pekerja Perusahaan Bluebird Group (SPPBG), Radjan Marzuki mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Kesehatan dan Bluebird Group tehadap kepeduliannya kepada para pengemudi.

“Dengan penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu standar operasional perusahaan, serta dengan dimulainya pengemudi Bluebird Group yang mendapatkan vaksinasi, kami berharap para penumpang dan khususnya pelanggan setia Bluebird Group akan semakin merasa aman dan nyaman saat bepergian bersama layanan kami,” jelas Radjan Marzuki.

Sejak berkembangnya wabah pandemi Covid-19, Bluebird telah menerapkan serangkaian protokol dan SOP khusus dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, mulai dari pembersihan menyeluruh armada setiap selesai beroperasi, penggunaan masker oleh pengemudi, memastikan para pengemudi yang beroperasi berada dalam kondisi fit, hingga penyediaan hand sanitizer berbasis alkohol di setiap kendaraan yang memberikan perlindungan dan ketenangan kepada para penumpang dan pengemudi.

Selain itu, kerjasama vaksinasi massal antara Bluebird dengan Kementerian Kesehatan disambut sangat baik oleh para pengemudi Bluebird Group mengingat tingginya mobilitas dari pengemudi dalam memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kami sangat senang dan antusias, dimana kami sebagai pengemudi beserta orang tua lansia kami diikutkan pada program vaksinasi hari ini. Harapannya adalah ini menjadi awal yang baik hingga seluruh pengemudi Bluebird Group dapat menerima vaksin,” tambah Radjan Marzuki.

Setelah vaksinasi bagi lansia dan pengemudi yang dilaksanakan di pool Bluebird jalan Mayjend Sutoyo, Jakarta, Bluebird akan terus melakukan penjajakan dari kemungkinan pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi lansia dan pengemudi di area atau kota lain dimana Bluebird Group beroperasi. [DV]

Be First to Comment